Perpustakaan Untag Surabaya Mendapatkan Hibah Buku Dari Asia Foundation


Jumat, 11 Maret 2016 - 09:54:34 WIB
Diposting oleh : Admin Perpus
Dibaca: 3590 kali


Perpustakaan Merah Putih UNTAG Surabaya menerima hibah buku dari The Asia Foundation Jakarta dan mahasiswa di Gedung Graha Wiyata lantai 3, Rabu (25/11/2015) kemarin. Serah terima dilakukan langsung oleh Rektor UNTAG Surabaya, Prof. Dr. drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, Dipl., DHE., MPA dan Ketua Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM.

Dalam sambutannya Brahmasari berterima kasih kepada mahasiswa yang telah bersedia untuk berpartisipasi melengkapi koleksi di perpustakaan Merah Putih. Buku-buku yang ada jangan hanya dijadikan koleksi, melainkan harus dibaca sehingga ilmu yang didapat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. “Untuk tahun ini buku yang didapat ada 956 eksemplar, 910 eksemplar dari mahasiswa dan 24 eksemplar dari The Asia Foundation ,” kata Brahmasari.

Brahmasari menyambut baik tingkat kunjungan mahasiswa ke perpustakaan Merah Putih yang terus meningkat. Tentu saja tingkat kunjungan ini menjadi salah satu penilaian bahwa mahasiswa UNTAG Surabaya minat membaca semakin tinggi. “Januari tahun 2015 kemarin ada 21.884 kunjungan/bulan dan bulan lalu ada 26.499/bulan,” imbuh Dosen Fakultas Ekonomi tersebut.

Sementara itu, Silalahi mengatakan mahasiswa harus bangga kepada universitas dan mampu meningkatkan kualitas pendidikannya. “Mahasiswa itu agen perubahan, mahasiswa dan dosen harus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Silalahi.

Lanjut Silalahi, banyak yang harus dikerjakan oleh satuan pendidikan di lingkungan YPTA Surabaya, termasuk UNTAG Surabaya yang ingin masuk perguruan terbaik di nasional dan internasional. “Harapannya memang diwujudkan dalam waktu dekat, walaupun tentu saja ini tidak mudah,” pungkasnya.




Sumber Berita: warta17agustus.com


http://warta17agustus.com/berita-untag-surabaya-menerima-hibah-buku-dari-the-asia-foundation-jakarta-dan-mahasiswa.html#ixzz42Yjkb1ve