Perpustakaan UNTAG Surabaya Dapat Hibah Buku 1.000 Eksemplar Dari Perpustakaan Nasional

Rabu, 08 Mei 2019 - 13:58:14 WIB || Dibaca: 49 kali

Perpustakaan Merah Putih UNTAG Surabaya mendapatkan hibah buku dari Perpustakaan Nasional sebanyak 1.000 eksemplar pada November 2017 kemarin. Kepala Perpustakaan Merah Putih Bambang Agustono, SH.,MH berharap koleksi buku yang sudah ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh civitas akademika untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Hibah buku dari Perpustakaan Nasional kepada Perpustakaan Merah Putih sejumlah 1.000 eksemplar, 500 judul buku. Sekarang masih dalam proses pengerjaan administratif sebelum ditempatkan di rak,” kata Bambang saat ditemui warta17agustus.com di kantornya, Senin (4/12/2017).

Perpustakaan Merah Putih, jelas dia, terus melakukan jejaring sesuai dengan Visi dan Misi UNTAG Surabaya, yaitu Memberdayakan (empowering) sumber daya universitas serta menjalin kerjasama (networking) dengan institusi dalam negeri dan luar negeri untuk mengoptimalkan terselenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kita terus menjalin kerjasama dengan berbagai instansi untuk meningkatkan kualitas perpustakaan yang lebih baik. Sudah banyak lembaga atau instansi yang memberikan hibah buku kepada Perpustakaan Merah Putih, seperti Asia Foundation, Bank Indonesia, Dinas Perhubungan, dan lainnya,” papar Bambang.

Lebih lanjut dia berharap, koleksi buku yang sudah ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh civitas akademika untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan selalu update-nya buku yang dimiliki perpustakaan akan dapat membangkitkan dan mengembangkan minat mahasiswa dan dosen untuk meningkatkan daya kreativitas dan kegiatan intelektualnya.

“Buku yang diberikan bagus-bagus, temanya juga ada yang terkait akademis dan umum. Semoga apa yang dimiliki perpustakaan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutup Bambang.