WORKSHOP PENULISAN JURNAL & UNGGAH MANDIRI REPOSITORI

Senin, 05 Agustus 2019 - 12:44:04 WIB || Dibaca: 10 kali

Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya bekerjasama dengan Badan Perpustakaan mengadakan “Workshop Penulisan Jurnal Dan Unggah Mandiri Repositori” di Gedung Graha Wiyata Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (30/07/19). Kegiatan workshop tersebut dikhususkan bagi mahasiswa FISIP yang akan menyelesaikan penulisan jurnal tugas akhir sebagai salah satu syarat kelulusan.

Badan Perpustakaan diwakili oleh Bapak Ahmad Didik Hariadi, S.Sos., S.H., M.Kn. dan Dewa Bapak Dewa Ketut Mahendranata, SE. memaparkan materi terkait unggah mandiri repositori. Dalam sesi ini, peserta workshop melakukan praktek unggah mandiri secara langsung dengan didampingi oleh tim dari Badan Perpustakaan. Sebagai wadah untuk mengelola serta menyebarluaskan karya ilmiah sivitas akademika, repositori berperan penting dalam meningkatkan ranking universitas. Maka dari itu, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk memberikan literasi informasi agar mahasiswa dapat menyelesaikan penulisan jurnal ilmiah dengan baik serta melakukan unggah tugas akhir secara mandiri di repositori Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Sementara itu, diakhir kegiatan Bapak Ahmad Didik, S.Sos., S.H., M.Kn. menyampaikan bahwa Badan Perpustakaan akan memberikan bimbingan pada mahasiswa yang mengalami kendala saat melakukan unggah mandiri repositori.