SEJARAH

Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berdiri sejak tahun 1972. Dengan berkembangnya Universitas, maka pada tahun 1986 perpustakaan menempati lantai dasar Graha Widya. Dan sebagai tuntutan perkembangan dari pengembangan sarana, koleksi dan organisasi, maka pada tahun 1990 perpustakaan mendapat gedung yang lebih luas yakni menempati gedung Graha Wiyata lantai II dan III dengan luas masing-masing :
- Lantai I     : 1.118 M2
- Lantai II    : 1.207,5 M2


Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 1991, Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ikut lomba perpustakaan tingkat daerah maupun Nasional. Hasil yang dicapai sungguh dapat dibanggakan dimana pada tingkat daerah menempati juara pertama (the Best) sedangkan pada tingkat Nasional meraih juara kedua (the Second). Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya adalah perpustakaan pertama kali melaksanakan pelayanan berbasis komputer bahkan dapat dikatakan merupakan pioner  dalam pemakaian sistem komputer. Banyak perpustakaan lain melakukan studi mengenai penerapan program komputer perpustakaan pada Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Untuk menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya terus berbenah diri baik dari segi manajemen, sarana fisik, koleksi maupun sarana-sarana penunjang lainnya.

Saat ini Perpustakaan sedang mengembangkan program komputer dengan memakai Software berbasis WEB dan akan segera dipakai. Perpustakaan juga mulai masuk dalam situs internet dan pengembangannya informasi dapat dilihat melalui internet.

 

Visi Misi & Layanan